by Naufal Irfan Feeds Fanspage Twitter



Sejarah Grand Theft Auto (GTA)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Semua pasti sudah tahu yang namanya Grand Theft Auto, mulai dari anak-anak sampai kakek masih suka main game ini, nah, game GTA yang terbaru adalah GTA V, selagi kita menunggu GTA V diluncurkan pada tanggal 17 September 2013, mari kita lihat sejarah GTA dari dahulu hingga sekarang:

gta-1-cover.jpg
Grand Theft Auto
Diluncurkan: 1998
Platform: PS1, PSX, PC, PSN (Playstation Network)
Game ini adalah game GTA yang pertama buatan Rockstar dan DMA yang sebenarnya DMA akan berubah nama menjadi Rockstar North beberapa tahun kemudian setelah game GTA 2 diluncurkan, game ini bertempat di 3 daerah, yaitu: Liberty City (New York), Vice City (Miami) dan San Andreas. Game ini juga dilengkapi fiturnya yang classic dengan 2 dimensi, mobil yang banyak sekali dan bermacam-macam, soundtrack yang bagus, top down view, dan sebagainya.

grand_theft_auto_london_1969.jpg
GTA London 1969
Diluncurkan: 1999
Platform: PS1, PSX, PC
GTA yang satu ini mirip dengan GTA1, tapi hanya saja berbeda alur cerita, radionya, tema dari game dan kendaraannya.

gta-2.jpg
GTA 2
Diluncurkan: 1999
Platform: PS1, PSX, PC
Menurut saya GTA yang satu ini adalah GTA 2 dimensi yang terbaik, namun yang uniknya adalah satu-satunya GTA yang menggunakan angka selain romawi. Selain itu fitur-fiturnya yang bagus, diantaranya adalah: kerusakan pada kendaraan semakin realistis, gedung-gedung 3D yang indah, ledakan yang ekstrim, kendaraan yang baru, lebih banyak kendaraan dan adanya siang malam yang realistis.

gta-3.jpg
GTA III
Diluncurkan: 2000 - 2003
Platform: PS2, PC, XBOX, PSN, Android, Iphone
Inilah game GTA yang pertama kalinya bernuansa 3 dimensi, game ini menceritakan Claude Speed yang sedang dicari-cari oleh geng di Liberty City dan membalas dendam. Seri GTA yang satu ini juga sudah ada untuk Android dan Iphone
Screenshot:
ss9_s.jpg
ss7_s.jpg

gta-vice-city.jpg
GTA Vice City
Diluncurkan: 2002 - 2004
Platform: PS2, XBOX, Android, Iphone
Game ini menceritakan Tommy Vercetti yang disuruh ke Vice City oleh bosnya untuk mencari uang, namun beberapa orang ingin merebut uang dari tangan Tommy, jadi kamu harus menjaga uang tersebut supaya tidak dicuri oleh geng dan disita oleh polisi.
Screenshot:
postcardHelicopter_siteLarge_s.jpg
screenD04_s.jpg


GTA San Andreas
Diluncurkan: 2004 - 2005
Platform: PS2, XBOX, PC, PSN
Siapa yang tidak kenal GTA San Andreas? Semua gamer pasti kenal, dan game ini adalah game terbaik dan terpaling laris di PS2, selain misinya seru, grafik yang bagus, tapi juga ada kekurangan yang sangat kontroversial seperti Hot Coffee (bersetubuh dengan pacar), draw distance yang kurang bagus dan banyak bug, akan tetapi game ini tetap digemari oleh gamer di seluruh dunia, saya tidak memberitahu ceritanya soalnya sudah pasti semua orang tahu cerita di game ini.
Screenshot:
screen05_s.jpg
screen04_s.jpg
screen07_s.jpg
gallery20_s.jpg

grand_theft_auto_advance.jpg
Diluncurkan: 2004
Platform: Gameboy
Saya kurang tahu tentang seri GTA yang satu ini, tapi yang pasti seri yang ini mirip dengan GTA 1, hanya beda misi, grafik, kendaraan dan sebagainya.

liberty-city-stories.jpg
GTA Liberty City Stories
Diluncurkan: 2005
Platform: PS2, PSP
Seri yang satu ini merupakan lanjutan setelah GTA SA, fiturnya tak kalah dari GTA SA, yaitu grafik yang lebih baik, refleksi di mobil, cuaca dan dunia luar yang indah, game ini bertempat di Liberty City.
Screenshot:
GTA%20Liberty%20City%20Stories_pspgta10_
GTA%20Liberty%20City%20Stories_004_thumb

vice-city-stories.jpg
GTA Vice City Stories
Diluncurkan: 2006 - 2007
Platform: PS2, PSP
Hampir sama dengan GTA Liberty City Stories, tapi seri yang ini memiliki fitur yang lebih baik seperti: refleksi di jalanan yang lebih indah, kotanya dua kali lebih besar dari GTA Vice City, warna air yang lebih realistis dan bahkan badai hujan, game ini bertempat di Vice City tahun 1980-an.
Screenshot:
GTA%20Vice%20City%20Stories_vcsnew006_th
GTA%20Vice%20City%20Stories_vcsnew003_th

grand-theft-auto-complete.jpg
GTA IV dan GTA Episodes From Liberty City
Diluncurkan: 2008 - 2012
Platform: PS3, XBOX360
Seri yang ini adalah yang paling seru dari seri GTA yang lain, game ini menceritakan seorang turis yang bernama Niko Bellic pindah dari Eropa Timur ke Liberty City untuk menghilangkan bosan, namun yang malah dia dapatkan adalah dikejar geng bermotor, mafia dan polisi, sementara GTA Episodes From Liberty City menceritakan seorang pemimpin geng motor dan seorang pemilik klub malam yang terkenal, saya lupa nama kedua orang tersebut, tapi cerita mereka seru dan menegangkan.
Screenshot:

Offizielles%20Bild%20296.jpg
Offizielles%20Bild%20135.jpg
TBOGT_Offizielles%20Bild%2056.jpg
TBOGT_Offizielles%20Bild%2019.jpg

covercw.jpg
GTA Chinatown Wars
Diluncurkan: 2009 - 2010
Platform: Nintendo DS, Iphone, Ipad
GTA Chinatown Wars adalah satu-satunya seri GTA yang memakai bird view atau view yang terlihat dari atas namun semuanya 3 dimensi, dengan misinya yang ekstrim dan grafik yang realistis pada game ini sedikit mirip GTA IV.
Screenshot:
cw-psp-screen31.jpg
cw-psp-screen36.jpg

v-coverart-1024x768.jpg
GTA V
Diluncurkan: 17 September 2013
Platform: PS3, XBOX360, PC masih belum dikonfirmasi oleh Rockstar
Semua orang menunggu kehadiran seri yang satu ini. Benar, GTA V adalah game terbesar dan terambisius yang pernah diciptakan Rockstar Games, hampir semua website populer seperti Wikipedia, Yahoo, IGN, Game Informer dan bahkan channel yang satu-satunya menyiarkan game di seluruh dunia yang bernama Ginx TV juga tidak mau ketinggalan, wilayah GTA V lebih besar dari Red Dead Redemption, gameplaynya sangat luar biasa sejak kita menonton gameplay pertamanya, fitur di game yang lebih baik daripada seri sebelumnya dan baru diciptakan oleh Rockstar, di antaranya adalah:
- Terdapat kendaraan baru seperti jetski, kapal Selam, pesawat yang dapat dimasuki lewat bagian bawahnya seperti Andromada di GTA San Andreas dan sebagainya
- Mengganti tokoh karakter yang berbeda dalam bersamaan ketika kamu sedang tidak berada di dalam misi atau di dalam misi tertentu
- Menceritakan 3 tokoh utama yang memiliki tujuan dan kemahiran berbeda, yaitu Michael, Franklin dan Trevor
- Geng, kendaraan dari GTA sebelumnya kembali ke GTA V, bahkan yang paling heboh adalah tokoh dari GTA IV kembali di GTA V! Tapi sayangnya Niko Bellic tidak ikut
- Ombak dan gelombang yang realistis di laut akan ada di GTA V
- Game bertempat di Los Santos, sayangnya kemungkinan besar San Fierro dan Las Venturas tidak ada
- Bermain tennis, golf, beli properti di rumah dan sebagainya akan ada di GTA V!
- Masih banyak lagi!
Apakah game ini akan menjadi game yang lebih baik lagi setelah GTA IV? Apakah ada misteri dan bugnya? Bagaimana dengan nama semua kendaraannya? Apakah GTA V bisa dimodifikasi atau dimod seperti seri sebelumnya? Kita lihat saja pengumumannya pada tanggal 17 September 2013 nanti.
Screenshot:
scr000054.jpg
v2.jpg
v3.jpg
v5.jpg
v6.jpg
v9.jpg
v10.jpg
v11.jpg
Sekian postingan saya kali ini, Wassalamualaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh.

Sumber : >>>http://rizqan7.mywapblog.com<<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar